Halaman

Senin, 06 Agustus 2012

Contoh Surat Kuasa Perdata

S U R A T    K U A S A

Yang bertanda tangan berikut ini :
  
PT. Maju Mundur, berlamat di  ................. Batam Center -  Batam.  Dalam hal ini diwakili oleh ZUZUKIE, jabatan : Direktur, lahir di Jogyakarta, 21 Nopember 1971  kebangsaan Indonesia.
selanjutnya disebut sebagai -----------------------------------------PEMBERI  KUASA
Dalam hal ini menerangkan dan menyatakan memilih domisili hukum di Law Office CHARLES & PARTNERS, dan memberikan kuasa kepada  :
  
Yulmia Makawekes,SH
Advokat/Pengacara/Konsultan Hukum yang berkantor di Law Office CHARLES & PARTNERS, …….., Batam.  yang dalam perkara ini dapat bertindak sendiri-sendiri maupun bersama-sama,
selanjutnya  disebut  sebagai --------------------------------------PENERIMA  KUASA
  
KHUSUS

Mendampingi mewakili dan membela kepentingan hukum pemberi kuasa     PT.Maju Mundur” untuk mengurus dan menyelesaikan masalah perburuhan sehubungan dengan adanya perselisihan hubungan kerja / perselisihan perburuhan antara  PT.Maju Mundur selaku pihak pengusaha  dengan para karyawan PT. Maju Mundur, selaku pihak pekerja. Baik di Kantor Disnaker Batam, DPRD Kota Batam, Kantor Poltabes Barelang Batam, maupun upaya hukum lainnya.

Untuk  keperluan tersebut di atas Penerima Kuasa berhak menghadap dan berbicara di  pengadilan, hakim-hakim, serta pejabat-pejabat instansi pemerintah lainnya, dan Kepolisian RI. Melakukan perundingan-perundingan untuk perdamaian dengan persetujuan Pemberi Kuasa, menandatangani surat-surat dan kwitansi-kwitansi, memberikan keterangan-keterangan kepada pihak-pihak terkait, membuat, melakukan pengaduan secara pidana, mengajukan permohonan lainnya kepada Pengadilan. Dengan singkat melakukan segala sesuatu yang dirasa perlu guna untuk penyelesaian perkara yang dihadapi pemberi kuasa berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku. Kuasa ini diberikan dengan hak subsitusi dan hak retensi.

Batam, 12 Februari 2010
Penerima Kuasa,                                                                   Pemberi Kuasa,
                                                                                             PT. Maju Mundur



CHARLES,SH.                                                                    ZUZUKIE   Advokat                                                                                      Direktur